Sunday, December 2, 2012

Dilema? "Arsene Knows Brigade" atau "Wenger Out" ?

 "Jika tidak mempercayai dirinya, kemungkinan Wenger akan pergi dari Arsenal "
Mungkin hasil pertandingan pada 1 Desember 2012 yang memaksakan Arsenal harus kalah 0-2 dari Swansea di kandang mereka sendiri membuat beberapa fans Arsenal dilema. Darimana dilema itu? apa yang membuat ini semua terjadi? sebagai fans apa yang harus kita lakukan? Itu semua adalah buntut dari rentetan yang terjadi karena kekecewaan, benar kekecewaan? atau hanya malu karena kalian memilih menyukai Arsenal?

Mari kita lihat preview - preview yang membuat mulai bercabangnya "Arsene Knows Brigade" dan "Wenger Out" yang terjadi pada musim ini


Coba kita lihat hasil pertandingan pada awal musim, awal yang bagus dan mereka semua percaya pada Arsenal ataupun Arsene Wenger, tetapi coba kita lihat di tanda Centang itu. Seperti halnya sesuatu yang ditinggikan dan dengan ekspetasi fans Arsenal yang menginginkan trofi setelah RvP pergi seperti hancur seketika. Lanjut...

Lanjutan hasil buruk pun terus mengikuti Arsenal setelah harus menelan hasil hasil yang seharusnya memang sudah menang tetapi tidak bisa memuaskan keinginan para fans. Dari sisi ini kepercayaan para fans sudah mulai terombang ambing yah bisa dibilang "Arsene Knows Brigade" bagi mereka yang selalu percaya akan cara Wenger kepada Arsenal  atau "Wenger Out" bagi mereka yang berpikiran bahwa masa-Nya sudah habis tidak ada Inovasi di tim dan cara yang salah selalu diperlihatkan.

Bagi mereka yang tetap berkeinginan "Wenger Out" hanya ingin Arsenal kembali pada trek yang sebagai mana seharusnya Arsenal adalah tim besar. Dengan kritik yang bersifat membangun, mereka seperti ingin menyadarkan bahwa tidak seharusnya menjadi fans Arsenal yang diam saja. Keberhasilan Gerakan independen yang dibuat oleh BSM(black scarf movement) untuk membuat protes pada kebijakan klub juga membuat banyak motivasi gerakan independen seperti ini . Mereka pun tidak bisa disebut Glory Hunter karena pada dasarnya hanya ingin  memberikan pendapat yang terbaik untuk klub tetapi mereka beranggapan bahwa bagi para AKB yang menganggap trofi itu adalah bonus, pada nantinya tidak boleh menikmati hasil trofi yang berupa bonus. 


Sedangkan bagi para "Arsene Knows Brigade" selalu memikirkan bahwa mengganti Arsene Wenger adalah hal yang salah, karena hanya akan menambah keterpurukan tim. Keterpurukan tim?? yapsss ini pernah terjadi saat Arsene Wenger sebelum melatih Arsenal. Saat harus digantiyga Graham yang berkontribusi kurang pada musim itu dengan masuknya Bruce Rioch, Medioker itulah kata yang digunakan pada saat itu. Coba kita lihat perbandingan Arsenal seblum dan sesudah adanya Arsene Wenger


Mau tau mungkin akan terjadi hal - hal seperti ini sampai akhir musim Arsenal tahun ini :

Jika para AKB mengatakan Do You Really Like Arsenal? or Just Arsenal with Trophies? atau mengatakan kalo gak bisa menerima tim lo disaat kalah gak usah suka Arsenal maka para fans yang menginginkan "Wenger Out" mengatakan bahwa para AKB tidak boleh menikmati hasil jika nanti Arsenal mendapat trofi karena itu bonus.

Disaat hasil buruk para fans yang menginginkan "Wenger Out" bisa melihat Arsenal bermain buruk dan hasilnya memuaskan, mereka yah simpelnya mengatakan "Wenger Out"  "Mana nih para AKB" "Mana nih para Arsene United" sedangkan disisi lain para AKB hanya akan mengatakan bahwa "kalo kamu gak bisa terima Arsenal kalah,maka jangan pernah bersorak kalo Arsenal menang.. Win or Lose, I always behind Arsenal"

Entah sampai kapan ini akan terus terjadi, gesekan antara AKB & Wenger Out akan terus terjadi selama hasil Arsenal yang buruk. Dimana kita harus berada? Itu tergantung kehendak dari teman teman sendiri, tapi ingat semakin apapun yang terjadi pada Arsenal kita harus mengurangi gesekan antara AKB dan Wenger Out karena pada dasarnya kita semua cinta Arsenal dan menginginkan Arsenal yang terbaik bukan? berkomentarlah tapi jangan pake emosi, berkomentar dan berdebat antara AKB dan Wenger Out juga harus secara biasa aja yah tanpa emosi, kan namanya berani berkomentar harus berani dikomentarin.

sedikit diambil dari salah satu blog oleh Benhan http://benhan8.wordpress.com/2012/08/14/glory-hunter-salah-arah/ Fans sepakbola yang waras memahami bahwa bisa tidaknya timnya menjadi juara tergantung pada kualitas dan kinerja manajer dan pemain sepakbola dan dibandingkan dengan tim lawan. Fans hanya bisa mendukung secara finansial (beli merchandise, tiket pertandingan) dan secara moral (teriakan di lapangan, doa buat yang nonton di tv). Fans juga bisa menuntut untuk mengganti pelatih yang tidak berhasil, atau menjual pemain yang jelek atau membeli pemain yang bagus. Walaupun keputusan final tetap ada di tangan manajemen klub.

Sedikit menurut saya adalah "It's not about being opti/pessimistics any more. It's about showing suupport for the club you love. Showing support for the club you'd die for" 

lalu jadi bagaimana tanggapan anda sebaiknya? 

4 comments:

  1. sedih banget gue bacanya, padahal pertama kali gue suka arsenal gara gara ada theo sama arshavin, eh sekarang pergi, tapi tetep always gooner apapun yang terjadi, arsenal udah menjadi negara kedua bagi saya, perasaan emosional tanpa disadari memuncak saat arsenal bertanding, tidak ada bedanya saat nasionalisme membuncah pas indonesia bertanding, walaupun hasil diluar ekspektasi. love north london from indonesia !

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro apapun yang terjadinya kita harus tetap akan cinta Arsenal dengan ataupun tanpa para pemain dan pelatih yang sudah pergi. Yang kita lakukan sekarang berdoa yang terbaik dan terus mendukungnya :)

      Delete
  2. awak setuju bgt nie sama rtikel ini, fans emank ada dua yang pengen gelar sama yang emank suka arsenal.. munafik juga sih menurut ane klo tetep bahagia liat timnya kalah.. ngambek itu biasa karena pengen liat timnya menang tapi yah jangan kelewatan aja :)
    ane sendiri suka arsenal dulu pas masa keemasan DB10 saat nyalip united dan jadi juara :) padahal united jauh diatas arsenl pointnya dulu
    trus kesini2 suka sama gaya permainan arsenal yang tiktak satu-dua.

    win or loose, with or without arsene, arsenal is still arsenal :)

    keren nie artikelnya, thanks broo for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren bro kata kata "win or loose, with or without arsene, arsenal is still arsenal :)" patut di apresiasi

      Delete